AD (728x60)

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

Pages

Followers

Wednesday, November 28, 2012

fakta unik matematika

Share & Comment

10 Fakta Unik Matematika

1. Angka 0 (nol) menduduki posisi pertama. Tidak ada angka yang mengalami perjuangan begitu lama sebelum diakui keberadaannya selain angka nol.

2. Bilangan phi. Ada jadinya jika tidak ada bilangan ini. Sulit menghitung luas, dengan akurasi tinggi, untuk bentuk-bentuk yang mengandung lengkungan terutama lingkaran.

3. Bilangan e, besarnya 2,7182…, adalah dasar (base) logaritma natural; limit (1+1/n)n terus meningkat sampai tak-terhingga.



4. Bilangan imajiner, i. Guna menemukan nilai x dari persamaan x² + 1 = 0, tidaklah mungkin menemukan x sebagai bilangan riil, namun muncul sebagai bilangan imajiner yang dilambangkan dengan i dengan besar √-1.

5.  √2. Hasil akar dua adalah 1,414214….

6.  Angka 1, karena semua bilangan apabila dikalikan satu hasilnya adalah bilangan itu sendiri

7.  Angka 2 adalah satu-satunya bilangan genap yang termasuk bilangan prima

8.  Gamma dari Euler Konstanta Euler

9.  Konstanta Chaitin disebutkan banyak kemungkinan bahwa algoritma yang dipilih secara random akan membuat suatu komputer hang

10.  Bilangan И0 (Aleph naugh) adalah bilangan transfinite. Matematikawan memberi notasi И0 untuk bilangan rasional tak-terhingga (infinite). Ada hubungan antara bilangan ini dengan bilangan irrasional tak-terhingga (infinite) yang diberi notasi C dalam bentuk           C = 2И0. Hipotesis kontinuum dinyatakan sebagai C = И1.

Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Assalamualaikum

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Arsenal FC
Copyright © Twitter | Designed by Templateism.com