AD (728x60)

Total Pageviews

Powered by Blogger.

Translate

Pages

Followers

Friday, July 27, 2012

Berbagai Cara Koneksi Internet

Share & Comment


.MELALUI HANDPHONE
Bagi anda ingin koneksi dengan internet melalui handphone maka anda harus dapat mengoprasikan handphone tersebut. Notebook atau komputer anda dapat di hubungkan dengan handphone yang anda gunakan melalui inframerah atau bahkan melalui kabel USB.

      .MENGUNAKAN WIRELESS BROADBAND
Teknologi WiFi memungkinkan kita mengakses internat dengan kecepatan yang tinggi, namun persyaratan kita harus pada daerah yang memepunyai sinyal wifi. Batas nya daerah dengan sinyal Wifi yang sangan pendek menyebabkan kita hanya dapat menggunakan WiFi di daerah tertentu saja.
     Saat ini dikembangkan sebuah teknologi dengan nirkabel baru yang disebut dengan wireless broadband ( WiBro ) .dibandingkan dengan WiFi ,wibro dapat diakseskan dari jarak 1 kilometer dari titik akses dengan kecepatan 512 kbps. Akses WiBro juga masih dapat di lakukan dari kendaraan yang bergerak dengan kecepan 60 km/jam.

   KABEL DATA MODEM HP yaitu :koneksi internet melalui bluethoot yang tersambung he HP yang sudah memiliki fasilitas  GPRS .
  
 BLUETHOOT MODEN HP yaitu : koneksi internet melalui bluethoot yang tersambung ke HP yang sudah memiliki fasilitas GPRS .

  BROADBAND dengan GSM .GSM dengan teknologi 3G (UMTS ),3.5 G (HSDPA) salah satu sistem koneksi internet yang banyak di pakai saat ini .dengan banyak nya operator yang telah mendukung maka sistem ini salah satu yang diminati.operator telkomsel,indosat,XL dan lainnya. Sudah menyediakan fasilitas ini dibeberapa kota .kelemahan sistem ini adalah kecepatan akses internet sangat tergantung dari karak ke BTS terdekat operator yang di pakai .

  Wirless LAN yaitu koneksi internet menggunakan antena khusus tanpaabel(wafe LAN) yang dihadapkan ke ISP .
   PCMCIA yaitu koneksi internet menggunakan perangkat PCMCIA yang digunakan pada laptop
  Modem UHF yaitu koneksi internet melalui antara UHF .
Modem Power yaitu koneksi internet melalui kabel listrik dari PLN . 
           Hubungan dalam internet antara lain sebagai berikut :
a)Hubungan permanen:hubungsn permanen ini adalah komputer yang dihubungkan secara langsung ke internet secara permanen dengan menggunakan sistem administrator .hubungan ini tidak cocok bagi universitas karena dalam hubungan ini terlalu banyak biaya yang di keluarkan.
b)Hubungan dial-in lamgsung :hubungan ini biasa nya di gunakan oleh service vorvider atau organisasi yang menggunakan akses internet .dalam hubungan ini komputer komputer tidak bertindak sebagai host di internet ,misalkan file yang kita salin dari komputer lain akan dikirim langsung ke komputer kita, bukan ke konputer service provider .Hubungan ini sering di sebut dengan hubungan SLIP ,CSLIP atau PPP.
c)Hubungan dial-in interminal;hubungan yang dilakukan melalui saluran telopon ,tetapi komputer kita tetep dalam modul”terminal” setelah terhubung ke komputer service provider contohnya; jika kita menyalin filr dari komputer ,file tersebut akan disalin kembali ke komputer kita .
d)Hubungan mail; hubungan ini hanya menyalin dan menerima surat .hubungan ini biasanya yang digunakan oleh orang-orang yang tidak mempunyai komputer sendiri

Tags:

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

Popular Content

Assalamualaikum

Recent Posts

Why to Choose RedHood?

Arsenal FC
Copyright © Twitter | Designed by Templateism.com